Fabulous France

ahhh kalo negara yang satu ini, tampaknya sudah banyak yang mengenalnya dengan baik karena menara eiffel nya. Tapi yang membawa gw sampai ke kota Paris bukan lah karena menara eiffel nya, tapi karena berbagai tempat yang diceritakan oleh Dan Brown dalam novelnya Da Vinci Code.

Musium Louvre, Paris. Piramida di depan musium ini lah yang "menarik" gw hingga sampai ke Paris

 

Tempat pertama yang gw datangi adalah Musee Du Louvre (musium Louvre) dimana terdapat piramid kaca sebagai simbol dari holly grail. Berada di sana, diatas telapak kaki saya sendiri, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri buat gw. Mimpi gw yang gw pikir akan lama bisa terwujud, ternyata datang begitu cepat… it was awesome! I’m thanking GOD for all the gift!

Nah, ini tampak close up nya si Piramida, magnet yang menarik gw ke Eropa
Musium Louvre dilihat dari seberang sungai yang membelah kota Paris

Setelah puas menikmati Louvre, gw terus berjalan menelusuri sungai besar yang membelah kota Paris sambil menikmati indahnya bangunan-bangunan megah seperti Musee D’Orsay, restoran mewah di pinggir sungai bernama Bateaux Mouches, dan tentunya menara Eiffel.

Tour Eiffel
Menara Eiffel sebelum memulai permainan lampu dalam menyambut tahun baru 2010

 

Setelah berjalan dengan santai, karena saat itu juga musim dingin jadi udaranya cukup nyaman buat berjalan kaki sambil menghangatkan badan, akhirnya sampai juga gw di menara Eiffel yang terkenal itu. Saat itu orang-orang mulai berdatangan untuk menyambut tahun baru 2010 di menara Eiffel. Gw menyempatkan diri untuk naik ke atas menara Eiffel, tapi tidak bisa sampai ke puncak karena sudah lewat waktu yang diperbolehkan.

Sebagian kota Paris dilihat dari tengah menara Eiffel

 

Dan… akhirnya setelah mutar-mutar, akhirnya pergantian tahun pun hampir tiba. Ribuan orang dari berbagai negara tumpah ruah di jalan raya yang ditutup khusus untuk memberikan kesempatan bagi seluruh orang-orang yang telah hadir di menara Eiffel untuk bisa menikmati permainan lampu menyambut tahun baru 2010.

Chateau De Versailles, simbol pemerintahan monarki absolut Louis XIV

 

Selain menara Eiffel, Paris juga dikenal dengan sejarah pemerintahan monarki absolut dari Lois XIV. Simbol pemerintahan monarki absolut tersebut masih terjaga dengan baik di Paris berupa sebuah kastil mewah dengan luas yang “mengagumkan”, mungkin bisa dibilang sebagai kastil terbesar di Eropa. Kastil tersebut bernama Chateau De Versailles dengan pagar dan gerbang yang terbuat dari emas.

Sudah ada dalam rencana hidup gw, bahwa gw akan kembali ke Eropa untuk menjelajah kota-kota lainnya dan semoga Tuhan mengijinkan.

Cheers,
– AK –

2 thoughts on “Fabulous France

  1. Wow…baru baca neh,,impian w jg sama tapi blm terwujud..coz masih banyak yg harus w lakukan dlu dsini..🙂 *semangat!!!

    1. yup!!! tetap semangat!!! jangan dikubur yaahh karena kalo kamu benar2 meyakininya, kamupasti akan mendapatkannya🙂 titip salam untuk kota2 di eropa kalau kamu kesana yah🙂

Leave a Reply

