Percaya Diri, baik ato gak yah?

Awalnya gw cukup yakin kalau kita bisa tampil Percaya Diri a.k.a PD itu adalah hal yang baik. Bahkan kalau mau dibilang, itu adalah sebuah keharusan kalau kita mau sukses. Tapi, belakangan ini (sudah cukup lama sih gw merasakana hal ini) tampaknya penggunaan kata PD itu sudah bergeser untuk juga menjelaskan suatu hal yang negatif yang lebih menggambarkan arti sombong, arogan, atau egois.

Yang semakin membuat gw jadi lebih bertanya-tanya lagi adalah saat gw mendapat review kalau gw perlu berhati-hati karena gw orang nya cukup PD. Karena katanya itu bisa membawa atau mengarah ke sesuatu yang bisa merugikan. Sebenerya gw ngerti sih, maksudnya jangan sampai kebablasan, tapi ada hal lain yang juga menggelitik pikiran gw. Kalau setiap orang yang tampil PD terus diingatkan untuk hati-hati, bukan kah itu jadinya nanti bisa membuat orang tersebut malah drop yah? Ibaratnya, kita melakukan sesuatu yang baik bukannya mendapatkan pujian malah peringatan.

Kalau melihat hal ini, jadinya serba salah karena begitu kita menjadi percaya diri, kita tetap akan mendapat kan teguran. Tapi kalau kita tidak bisa percaya diri, maka kita tidak akan bisa maju, karena kita jadinya tidak yakin akan produk dalam diri kita. Sementara begitu kita merasa PD, kita akan cepat-cepat memblok hal itu karena tidak mau kelihatan PD.

Dan kalau akhirnya kita sendiri menjadi ragu untuk mengekspresikan rasa percaya diri kita, gara-gara gak mau ditegur, lantas kalau akhirnya kita tidak maju jadinya salah siapa?

 

– AK –

2 thoughts on “Percaya Diri, baik ato gak yah?

  1. intinya: PD aja lagiiiii😀 kalo cuma satu-dua orang yang protes, bisa dianggap angin lalu. tapi kalo hampir semua orang protes, baru mungkin boleh tanya, “Apa ada yang salah di diri gue?” hehehe😀

    1. hehehehe iya juga sih… setelah gw tanya lebih lanjut, ternyata bos gw jg gak tau apa yg dimaksudkan dan jg bingung knapa itu dianggap gak baik…. nah loh… makin bingung khan gw😀

Leave a Reply

